Tuesday, November 14, 2017

Melakukan Umroh di Musim Dingin Secara Khidmat bersama travel Umroh Murah di Serang, Banten

Sebagai agen biro perjalanan umrah Murah di karawang yang paling direkomendasikan, Elharamain Wisata menyediakan paket-paket ibadah dengan tarif murah. Umroh seperti yang kamu tahu adalah satu diantara banyak ibadah yang dilakukan umat Muslim dan bisa dijalankan kapan saja. Fleksibilitas yang didapatkan pun membuat calon jemaah yang memiliki bujet terbatas dan tak dapat naik haji lebih memilih untuk umroh.


 


 


Supaya lebih afdal, mayoritas calon jamaah pergi umrah ketika Ramadan atau Hari Raya Idu;Adha; bersama dengan jemaa yang ingin melaksanakan haji. Namun, ada masanya kedua ibadah penting itu jatuh ketika musim panas. Sehingga, para jamaah yang kurang akrab dengan iklim ekstrem sering kali sakit-sakitan atau pingsan saat beribadah. Adapun masalah lain misalkan seperti padatnya Kota Makkah dan Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan calon jemaah.


Apabila Anda ingin melakukan umrah dalam keadaan tenang, tak ada salahnya untuk pergi saat musim dingin berlangsung. Harga yang lebih terjangkau dan suasana yang lebih tidak ramai akan memudahkan para jemaah untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di daerah Timur Tengah berlangsung dari bulan Desember hingga bulan April. Tentukan jadwal di bulan-bulan tersebut bila Anda tertarik.


Kelebihan menjalankan umrah di musim dingin


Umrah di musim dingin mungkin tak akan membuat Anda mendapatkan keutamaan Bulan Ramadhan maupun Hari Raya Iduladha. Walau demikian, bukan berarti umroh Anda jadi sia-sia, terlebih lagi bila dilakukan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah kelebihan saat berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Pas dengan musim liburan


Bulan Desember hingga bulan Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, dari liburan sekolah, Natal, sampai Tahun Baru. Hal ini mungkin akan membuat paket umrah akan cepat penuh, jadi alangkah baiknya jika Anda segera memesan seat ke travel umroh ekonomis di Bekasi dan sekitarnya yang tepercaya seperti Elharamain Wisata. Kemudian, Anda yang berstatus sebagai karyawan tetap pun tak perlu mengambil jatah cuti yang terlalu banyak, sehingga jatah cuti tadi dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan masa libur akhir tahun dengan kegiatan yang kurang penting,akan lebih baik kalau Anda melakukan intropeksi diri. Dengan ibadah umroh di musim dingin, Anda tidak hanya melaksanakan ibadah, tapi juga muhasabah lahir dan batin yang optimal. Manfaatkan waktu Anda dengan mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk melakukan shalat, membaca Alquran, dan aktivitas bermanfaat lainnya. Begitu pulang ke Tanah Air, Anda bisa menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak program yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang seringkali dimanfaatkan biro perjalanan seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya potongan harga untuk pilihan paket umrah tertentu hingga destinasi wisata religi ke tempat wisata seperti Turki sampai berbagai negara di Eropa. Kemungkinan anda akan mengeluarkan budget ekstra untuk wisata religi, namun hal tersebut seimbang dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang mengasikan 


• Tidak membuat tubuh cepat lelah


Seperti yang sudah dibahas, umrah saat musim dingin akan meminimalisir risiko terpapar suhu panas. Anda yang hendak umroh dengan orangtua atau kerabat dekat lainnya dapat memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini untuk menghindari risiko sakit dan kemungkinan buruk lain yang dapat mengganggu kesehatan. Cuaca yang relatif dingin juga akan membuat tubuh Anda tak mudah lelah, dengan catatan Anda pun menggunakan pakaian yang sesuai dengan musim tersebut.


Setelah memastikan paket musim dingin dari travel umroh ekonomis di Jakarta dan recomendeed, saat ini Anda wajib tau keperluan apa saja yang harus disiapkan. Terutama kalau perjalanan ini jadi yang pertama buat Anda.


Menjaga kondisi tubuh saat umrah di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis tidaklah sama dengan musim penghujan di negara tropis. Temperatur terekstrem bahkan dapat sampai di bawah 00C. Bagi jemaah yang memiliki rumah di negara empat musim, hal ini mungkin tidak jadi masalah, karena mereka sudah terbiasa. Akan tetapi, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan terkejut ketika menginjakkan kaki di tanah suci ketika musim dingin. Apabila persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berjalan sesuai rencana.


Agar tubuh tetap sehat dan prima saat beribadah, lakukan hal-hal di bawah ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda makan akan menjaga kesehatan dan stamina selama umrah nanti. Jadi, pastikan Anda mengkonsumsi makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah-buahan, sayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat Anda prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang hendak disantap pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda konsumsi juga harus diperhatikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena ketika di tengah musim dingin, Anda dianjurkan untuk minum satu gelas air per jam untuk menstabilkan kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah wajib minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Walau travel umroh Hemat di kota Bekasi menjamin keselamatan anda selama di tanah suci, Anda tetap harus membawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan biro perjalanan. Apabila Anda punya penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Pakai juga bodi lotion mengingat cuaca dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke Arab Saudi akan membutuhkan waktu berjam-jam. Lalu, perbedaan jarak waktu juga akan membuat jemaah kelelahan. Untuk mengembalikan kondisi tubuh supaya kembali fit, Anda disarankan untuk tidur selama 6 sampai 8 jam per hari. Selimut tebal dan baju nyaman membuat tubuh Anda pun tetap terasa hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa pakaian tebal yang nyaman


Seperti yang sudah disinggung, Anda wajib menggunakan baju tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jemaah laki-laki dianjurkan untuk memakai ihram tebal agar mereka tidak kedinginan saat beribadah. Anda yang alergi udara dingin bisa membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan tambahan yang dapat Anda bawa ketika sedang beribadah di Mekah dan Madinah ialah suplemen dan multivitamin. Kelembapan tinggi yang terkadang mengadang Arab Saudi tidak jarang membuat Anda tidak nyaman dan kalau dibiarkan, tubuh akan cepat letih. Konsumsi multivitamin dan suplemen agar tubuh Anda tetap sehat dan stamina stabil selama menjalankan umrah di musim dingin.


Dari penjelasan yang sudah disampaikan, Anda bisa memberikan kesimpulan jika ibadah umroh di musim dingin dapat dilaksanakan selama Anda mempersiapkan kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh ekonomis di Bekasi dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terpercaya sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut dapat anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan travel umroh jakarta


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top