Thursday, November 9, 2017

Melaksanakan Umroh di Musim Dingin Secara Khidmat bersama travel Umrah Hemat di Parepare, Sulawesi Selatan

Sebagai agen biro perjalanan umrah ekonomis di Bekasi yang terpecaya, Elharamain Wisata mempunyai paket-paket ibadah dengan harga terjangkau. Umroh seperti yang kamu tahu adalah salah satu ibadah yang dijalankan umat Muslim dan dapat dijalankan kapan saja. Fleksibilitas yang didapatkan pun membuat para calon jamaah yang memiliki dana terbatas dan tak bisa melaksanakan ibadah haji lebih memilih umrah.


 


 


Agar semakin afdal, sebagian besar calon jemaah melaksanakan umroh ketika Ramadan atau Hari Raya Idu;Adha; bersama dengan jemaa yang ingin melaksanakan haji. Namun, ada masanya kedua ibadah penting itu tiba saat musim panas. Sehingga, para jemaah yang kurang beradaptasi dengan iklim ekstrem biasanya mengalami sakit bahkan pingsan saat beribadah. Adapun problem lain misalkan seperti padatnya Kota Makkah dan Kota Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan calon jemaah.


Jika Anda hendak melaksanakan ibadah umroh dalam keadaan tenang, tak ada salahnya untuk pergi saat musim dingin berlangsung. Tarif yang lebih terjangkau dan suasana yang cenderung sepi akan memudahkan calon jemaah untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di kawasan Timur Tengah berlangsung dari bulan Desember hingga bulan April. Pilihlah jadwal di bulan-bulan tersebut jika Anda tertarik.


Kelebihan menjalankan Ibadah umrah di musim dingin


Umrah di musim dingin mungkin tidak akan membuat Anda memperoleh keutamaan Ramadan maupun Iduladha. Walau demikian, bukan berarti ibadah Anda menjadi sia-sia, terlebih lagi jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah keunggulan saat berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Bertepatan dengan musim liburan


Desember hingga Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, mulai dari liburan sekolah, Natal, sampai Tahun Baru. Hal tersebut mungkin akan menjadikan beragam paket umroh cepat penuh, jadi sebaiknya jika Anda segera booking ke travel umroh Murah di kota Bekasi dan sekitarnya yang tepercaya seperti Elharamain Wisata. Kemudian, Anda yang berstatus sebagai karyawan pun tidak perlu mengambil jatah cuti banyak, sehingga jadwal cuti tadi dapat dimanfaatkan buat keperluan lain.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan masa libur akhir tahun dengan hura-hura yang tak penting,akan lebih baik kalau Anda melakukan muhasabah. Dengan ibadah umroh di musim dingin, Anda tidak hanya melakukan ibadah, tapi juga muhasabah lahir dan batin yang maksimal. Manfaatkan waktu Anda dengan mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk salat, membaca Alquran, dan aktivitas berfaedah lainnya. Begitu pulang ke Tanah Air, Anda bisa menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak promo yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang sering dimanfaatkan biro perjalanan seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya potongan harga untuk pilihan paket umrah tertentu hingga wisata religi ke objek wisata seperti Turki sampai berbagai negara di Eropa. Kemungkinan anda akan mengeluarkan budget lebih banyak untuk wisata religi, tetapi hal itu seimbang dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang mengasikan 


• Tidak membuat tubuh cepat lelah


Seperti yang telah dibahas, melakukan umroh ketika musim dingin akan mengurangi risiko terkena suhu panas. Anda yang hendak umroh dengan orangtua atau kerabat lainnya dapat memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini demi menghindari risiko sakit dan kemungkinan buruk lain yang dapat mengganggu kesehatan. Temperatur yang relatif dingin juga akan membuat kondisi fisik Anda tak mudah lelah, dengan catatan Anda pun menggunakan pakaian yang menyesuaikan dengan musim tersebut.


Sesudah memastikan paket musim dingin dari travel umroh Murah di Bekasi dan tepercaya, saat ini Anda harus tahu keperluan apa saja yang harus dipersiapkan. Terutama kalau perjalanan ini jadi yang pertama untuk Anda.


Menjaga kondisi fisik saat ibadah umroh di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis berbeda dengan musim penghujan di negara tropis. Temperatur paling ekstrem bahkan dapat sampai di bawah 00C. Bagi jemaah yang memiliki rumah di negara empat musim, hal tersebut mungkin tidak menjadi permasalahan, karena mereka sudah terbiasa. Akan tetapi, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan kaget ketika menginjakkan kaki di tanah suci ketika musim dingin. Jika persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berlangsung sesuai rencana.


Supaya kondisi fisik tetap sehat dan prima saat beribadah, lakukan hal-hal di bawah ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda konsumsi akan menstabilkan kesehatan dan stamina selama umrah nanti. Jadi, pastikan Anda menyantap makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah-buahan, sayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat kondisi fisik prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang akan disantap pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda konsumsi juga perlu diperhatikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena berada di tengah musim dingin, Anda disarankan untuk minum satu gelas air per jam untuk menjaga kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah harus minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Meski travel umroh Murah di Kota Jakarta menjamin keselamatan jemaah selama di tanah suci, Anda tetap wajib membawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan biro perjalanan. Jika Anda punya riwayat penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Pakai juga bodi lotion mengingat cuaca dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke Arab Saudi akan memakan waktu berjam-jam. Lalu, perbedaan jarak waktu juga akan membuat jemaah kecapean. Untuk mengembalikan kondisi fisik agar kembali prima, Anda disarankan untuk beristirahat selama 6 hingga 8 jam per hari. Selimut tebal dan pakaian nyaman membuat tubuh Anda pun tetap hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa pakaian tebal yang nyaman


Seperti yang sudah disinggung, Anda wajib mengenakan baju tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jemaah laki-laki dianjurkan untuk memakai ihram tebal agar mereka tidak kedinginan ketika beribadah. Anda yang alergi udara dingin bisa membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan penunjang yang bisa Anda bawa ketika sedang beribadah di Kota Makkah dan Kota Madinah yakni suplemen dan multivitamin. Kelembapan tinggi yang terkadang mengadang Arab Saudi tidak jarang membuat Anda tidak nyaman dan jika dibiarkan, fisik anda akan cepat letih. Konsumsi multivitamin dan suplemen agar tubuh Anda tetap fit dan stamina stabil selama menjalankan umrah di musim dingin.


Dari penjelasan yang sudah disampaikan, Anda dapat menyimpulkan bahwa umrah di musim dingin bisa dilaksanakan selama Anda mempersiapkan segala kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh ekonomis di Jakarta dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terpercaya sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut dapat anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan Travel umroh Bekasi


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top