Monday, October 9, 2017

Melakukan Umrah di Musim Dingin Secara Khidmat bersama Agen Travel Umrah Hemat di Binjai, Sumatera Utara

Sebagai agen travel umrah Hemat di karawang yang terpecaya, Elharamain Wisata menyediakan paket-paket ibadah dengan harga murah. Umroh seperti yang Anda tahu adalah satu diantara banyak ibadah yang dilakukan umat Muslim dan dapat dilakukan kapan saja. Fleksibilitas yang ditawarkan pun membuat calon jamaah yang memiliki bujet terbatas dan tidak bisa melaksanakan ibadah haji lebih memilih untuk umroh.


 


 


Agar semakin afdal, sebagian besar calon jamaah pergi umroh ketika Bulan Ramadhan atau Hari Raya Idu;Adha; bersama dengan jamaah yang ingin menunaikan haji. Akan tetapi, ada waktunya kedua momen penting tersebut tiba ketika musim panas. Sehingga, calon jemaah yang kurang akrab dengan iklim ekstrem biasanya mengalami sakit bahkan pingsan saat beribadah. Adapun permasalahan lain misalkan seperti padatnya Kota Makkah dan Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan para jemaah.


Apabila Anda ingin melakukan ibadah umroh dalam keadaan tenang, tidak ada salahnya untuk menoba pergi ketika musim dingin berlangsung. Harga yang cenderung terjangkau dan suasana yang lebih sepi akan memudahkan calon jemaah untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di kawasan Timur Tengah terjadi dari bulan Desember sampai April. Pilihlah jadwal di bulan-bulan tersebut jika Anda tertarik.


Kelebihan melaksanakan umrah di musim dingin


Umrah di musim dingin mungkin tidak akan membuat Anda memperoleh keutamaan Ramadan ataupun Iduladha. Meski demikian, bukan berarti umroh Anda menjadi sia-sia, terlebih lagi jika dilakukan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah kelebihan saat berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Bertepatan dengan musim liburan


Bulan Desember hingga bulan Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, dari liburan sekolah, Natal, hingga Tahun Baru. Hal ini mungkin akan menjadikan paket umrah akan cepat penuh, jadi sebaiknya kalau Anda segera memesan seat ke travel umroh Murah di Jakarta dan sekitarnya yang recomendeed seperti Elharamain Wisata. Lalu, Anda yang masih bekerja sebagai karyawan pun tak perlu mengambil jatah cuti banyak, sehingga jadwal cuti tadi bisa dimanfaatkan untuk keperluan yang lainnya.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan masa libur akhir tahun dengan kegiatan yang kurang penting,akan lebih baik kalau Anda menjalankan intropeksi diri. Dengan ibadah umroh di musim dingin, Anda tak hanya melaksanakan ibadah, namun juga muhasabah secara lahir dan batin yang maksimal. Manfaatkan waktu Anda untuk mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk melakukan shalat, membaca Alquran, dan kegiatan berfaedah lainnya. Begitu pulang ke Tanah Air, Anda akan menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak program yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang seringkali dimanfaatkan agen travel seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya potongan harga untuk berbagai paket umrah tertentu sampai destinasi wisata religi ke tempat wisata seperti Turki hingga negara-negara di Eropa. Anda mungkin akan mengeluarkan budget lebih banyak untuk wisata religi, namun hal itu seimbang dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang menyenangkan 


• Tidak membuat kondisi fisik cepat lelah


Seperti yang sudah disinggung, melakukan umroh saat musim dingin akan mengurangi risiko terpapar suhu panas. Anda yang hendak umroh dengan orangtua atau kerabat lainnya dapat memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini untuk menghindari risiko terkena penyakit dan berbagai kemungkinan buruk lain yang dapat mengganggu kesehatan. Cuaca yang relatif dingin juga akan menjadikan tubuh Anda tak mudah lelah, dengan catatan Anda pun mengenakan baju yang menyesuaikan dengan musim tersebut.


Setelah memastikan paket musim dingin dari travel umroh Murah di Kota Jakarta dan recomendeed, sekarang Anda wajib tahu keperluan apa saja yang wajib disiapkan. Terutama kalau perjalanan ini jadi yang pertama untuk Anda.


Menjaga kesehatan tubuh saat umrah di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis berbeda dengan musim penghujan di negara tropis. Temperatur terekstrem bahkan bisa sampai di bawah 00C. Bagi mereka yang memiliki rumah di negara empat musim, hal ini mungkin tidak jadi permasalahan, karena mereka sudah terbiasa. Akan tetapi, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan terkejut ketika menginjakkan kaki di tanah suci saat musim dingin. Apabila persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berlangsung sesuai rencana.


Agar tubuh tetap sehat dan prima ketika beribadah, lakukan hal-hal di bawah ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda makan akan menstabilkan kesehatan dan stamina ketika sedang umrah nanti. Jadi, pastikan Anda menyantap makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah-buahan, sayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat kondisi fisik prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang akan dikonsumsi pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda minum juga perlu dikondisikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena ketika di tengah musim dingin, Anda disarankan untuk minum satu gelas air per jam untuk menstabilkan kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah wajib minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Meski Biro Perjalanan Murah di Kota Jakarta menjamin keselamatan jemaah selama di tanah suci, Anda juga harus bawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan agen travel. Jika Anda punya penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Pakai juga bodi lotion mengingat cuaca dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke Arab Saudi akan membutuhkan waktu berjam-jam. Kemudian, perbedaan waktu juga akan membuat jemaah kelelahan. Untuk mengembalikan kondisi tubuh agar kembali fit, Anda dianjurkan untuk beristirahat selama 6 sampai 8 jam per hari. Selimut tebal dan pakaian nyaman membuat tubuh Anda pun tetap hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa pakaian tebal yang nyaman


Seperti yang sudah disinggung, Anda harus menggunakan baju tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jamaah laki-laki dianjurkan untuk menggunakan ihram tebal supaya mereka tidak kedinginan saat beribadah. Anda yang memiliki alergi udara dingin dapat membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan penunjang yang bisa Anda bawa ketika sedang beribadah di Mekah dan Kota Madinah ialah suplemen dan multivitamin. Kelembapan tinggi yang terkadang mengadang Tanah Suci tak jarang membuat Anda tidak nyaman dan jika dibiarkan, tubuh akan cepat letih. Konsumsi multivitamin dan suplemen supaya tubuh Anda tetap sehat dan stamina stabil selama menjalankan ibadah umroh di musim dingin.


Dari penjelasan di atas, Anda dapat menyimpulkan jika umrah di musim dingin bisa dilaksanakan selama Anda mempersiapkan segala kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh ekonomis di Bekasi dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


Tidak susah untuk mencari Travel Umroh Terpercaya sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut dapat anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan travel umroh jakarta


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top